Recent Posts

@baca2yuk@baca2yuk@baca2yuk@baca2yuk@baca2yuk@baca2yuk

Rabu, 28 Agustus 2013

Perbedaan mimpi dan astral projection

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Mimpi juga dapat dikatakan bunga tidur bagi setiap orang,ada pula mimpi dianggap sebagai harapan yang tidak kesampaian, bahkan ada yang beranggapan bahwa mimpi tidak memiliki arti. Ada pula yang menyatakan bahwa mimpi merupakan jalan utama atau jalan emas untuk memasuki dunia bathin atau hati nurani kita. Dan mimpi itu adalah wujud dari setiap gambaran yang tidak nyata,mimpi kadang dapat nyata ketika setelah sadar dan terbangun dari tidur kita atau ketika suatu waktu tidak sengaja atau tidak direncanakan atau pula tiba2 bertepatan dengan waktu yang sama.

Kadang kala jika mimpi terus terbayangkan maka akan jadi kenyataan dan sifatnya kadang menjadi positif dan negatif tergantung pada apa yang dapat kita pahami dari setiap mimpi yang telah terjadi dan gambaran dari mimpi tersebut.

Maka perlu kita sadari mimpi itu hanyalah buah dari tidur manusia yang hanya di apresiasikan gambaran yang sebelumnya terjadi dan akan terjadi dan setelah terjadi,disana terdapat bebagai hal yang dapat terjadi dan semua bergantung pada setiap orang yang memimpikannya. Setiap kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi.

Sering kali orang berkata bahwa kita tidak boleh mempercayai kata - kata mimpi,karena akan menyebabkan syirik. Mimpi juga ada 2 macam yaitu mimpi baik dan mimpi buruk. Mimpi baik adalah mimpi yang efeknya positif semua belum tentu efeknya baik kadangkala efeknya bisa buruk,kenapa begitu?? Karena kita kadangkala selalu salah dalam mengartikannya dan semua tergantung pada si penerima mimpi,apa mereka dapat menjaga tentang adanya mimpi itu jika tidak akan berakibat buruk pada diri kita. Mimpi buruk adalah mimpi yang yang efeknya negatif semua juga belum tentu dikatakan buruk karena disana kita akan menemukan poin2 yang mengandung hal yang positif.

Mimpi itu sangat penting, dan jangan sampai meremehkan sebuah mimpi. Jika yang bermimpi orang-orang sholih, rajin beribadah, dan menghindari beragam maksiat, sudah barang tentu mimpi itu merupakan sebuah sinyal penting dari tuhan. Sebab, orang-orang Sholih itu sinyalnya sangat kuat dan nyambung terus dengan Allah SWT selama 24 jam, baik ketika sedang sholat atau di luar sholat(beraktivitas).

Oleh karena itu, sebagian orang-orang penting di Negeri ini, banyak yang memburu orang-orang yang dekat dengan tuhan. Karena mimpinya merupakan sinyal yang bagus, apalagi do’anya. Sudah tentu do’anya itu mampu membuka pintu langit yang kuat dan rapat. Tuhan-pun berkenan mengabulkan semua permintaan dan permohonan orang sholih itu, karena Allah selalu dekat, dan orang sholih itu juga dekat dengan-Nya.Hanya saja, orang Sholih itu tidak ada tanda-tanda khusus sebagaimana yang terlihat dipermukaan.

Salah satu fungsi mimpi adalah mengangkat pikiran, khayalan,dan hasrat hati manusia yang dalam hidup sadar kurang diperhatikan. Karena itu, mimpi juga memiliki motif menyeimbangkan kondisi pribadi supaya kepribadian seseorang tidak tumbuh pincang.
"Suka atau tidak suka, mimpi itu mengingatkan Anda, supaya Anda mau melihat kebenaran. Kadang kebenaran itu ditayangkan dengan cara amat mengejutkan, supaya diperhatikan,".

Mengutip Darminta, SJ, ada tiga macam mimpi berdasarkan waktu menurut orang Jawa, yaitu:

1. Titi onyi (21.00-24.00).
Mimpi pada jam ini dapat dipahami tidak memiliki arti khusus, kecuali menunjuk pada pengaruh pengalaman hidup sebelum tidur. Biasanya isi mimpi berkaitan dengan peristiwa hidup yang terjadi sebelumnya atau sisa masalah ketika masih terjaga.

2. Gondo onyi (24.00-03.00).
Mimpi pada jam ini menunjuk pada kualitas kejiwaan kita dalam mengarungi kehidupan, menyingkapkan apa yang tersembunyi di dalam diri kita agar diketahui, diterima, diolah. Jika diketahui sebagai gangguan hendaknya segera dapat disingkirkan, namun jika dirasakan sebagai dukungan sebaiknya diterapkan dalam kehidupan.

3. Puspa tajam (03.00-06.00).
Mimpi pada jam ini diyakini mengungkapkan adanya keterlibatan Allah, dan kita ditantang untuk mengenal suara, ajakan, dan pesan kehadiran Allah.

Intinya adalah mimpi adalah kunci untuk dapat memahami apa yang sedang kita hadapi dan kita rasakan ketika mimpi itu terjadi,semua tergantung kedekatan kita kepada tuhan kita untuk dapat memahami tentang mimpi yang kita rasakan. Smile

Lain dengan istilah Astral projection (dejavu).

Hal pertama yang yang harus kita pahami adalah,
apakah yang di maksud dengan Astral Projection ?

Pernahkan kita merasa dejavu ?
berada di tempat yang berbeda pada saat bersamaan ?
ketakutaan, kelelahan atau kebahagiaan
setelah bangun dari mimpi ?
atau
mendengar cerita orang2 yang kembali dari mati suri nya ?

Astral projection sederhananya bisa disebut kemampuan untuk keluar dari
dari tubuh fisik.

Definisi : Astral Projection Travel adalah suatu keadaan di mana jiwa kita melakukan perjalanan sendiri ke tempat lain, terpisah dari tubuh kita. Tapi ini bukan suatu mimpi, karena jika ditilik, jiwa kita benar-benar berada di tempat lain tersebut, dan bisa melakukan suatu aktivitas di sana.

Proyeksi astral (atau perjalanan astral) adalah interpretasi out-of-tubuh pengalaman (OBE) yang mengasumsikan keberadaan " tubuh astral "terpisah dari tubuh fisik dan mampu melakukan perjalanan luar itu. Proyeksi Astral atau perjalanan menandakan tubuh astral meninggalkan tubuh fisik untuk melakukan perjalanan di pesawat astral .

Ide perjalanan astral berakar kesamaan rekening agama di seluruh dunia dari akhirat di mana kesadaran atau perjalanan jiwa atau "pendakian" digambarkan dalam istilah seperti "sebuah ... keluar-dari tubuh pengalaman, dimana spiritual traveler meninggalkan tubuh fisik dan perjalanan ditubuh halus nya (atau dreambody atau badan astral) menjadi 'tinggi' alam ". Oleh karena itu terkait dengan pengalaman hampir mati dan juga sering dilaporkan sebagai spontan berpengalaman dalam hubungan dengan tidur dan impian, penyakit, operasi bedah, pengalaman obat, kelumpuhan tidur dan bentuk meditasi.

Hal ini kadang-kadang berusaha keluar dari rasa ingin tahu, atau dapat diyakini diperlukan untuk, atau hasil, beberapa bentuk latihan spiritual. Ini mungkin melibatkan "perjalanan ke alam yang lebih tinggi" yang disebut pesawat astral namun umumnya digunakan untuk menggambarkan setiap sensasi yang "keluar dari tubuh" dalam dunia sehari-hari, bahkan melihat tubuh seseorang dari luar atau di atas. Ini dapat dilaporkan dalam bentuk pengalaman apparitional , pertemuan seharusnya dengan doppelganger , beberapa orang hidup juga terlihat di tempat lain pada waktu yang sama.

Melalui tahun 1960-an dan 70-an, survei melaporkan persentase mulai dari 8 persen menjadi sebanyak 50 persen (dalam kelompok-kelompok tertentu) responden yang menyatakan mereka memiliki pengalaman seperti ini. The subjektif sifat pengalaman memungkinkan penjelasan yang tidak bergantung pada keberadaan tubuh "astral" dan pesawat. Ada sedikit melampaui bukti yang bersifat anekdot yang mendukung gagasan bahwa orang benar-benar bisa "meninggalkan tubuh".

KAPAN KITA MENINGGALKAN TUBUH FISIK ???
========================================

Setiap orang biasanya keluar dari tubuh fisiknya secara alami pada
malam hari pada saat transisi kondisi antara mengantuk dan akan tidur.
Tanda2nya dimana tubuh merasa ringan, rileks atau ada perasaan seperti
sedikit melayang bagi yang lebih sensitif.


APAKAH TEKNIK UNTUK ASTRAL PROJECTION???
=========================================

Astral Projection adalah teknik untuk memindahkan kesadaran
dari tubuh fisik ke tubuh astral.

Sebagaimana kita ketahui bahwa kita mempunyai
beberapa 'wadah' bagi kesadaran kita, dan tubuh
astral adalah salah satunya.

Dalam pengertian proyeksi astral, pada saat keluar dari tubuh fisik,
adalah tidak adanya konsep waktu dan jarak. Semuanya ada disini dan
saat ini juga .. agak aneh y, but that's real Smile, sehingga kita sering
mendengar orang yang bisa diliat di beberapa tempat sekaligus.


APAKAH PERJALANAN ASTRAL BERBAHAYA ???
========================================

Jika kita melakukan perjalanan astral ini secara 'sadar'
maka tidak berbahaya. Jadi ada baiknya kita melatih terlebih dahulu
kesadaran agar dapat mengkontrol kemana akan pergi dan apa yang akan
dilakukan.


JIKA BEBERAPA ORANG BERMIMPI MENDATANGI SUATU TEMPAT.
KEMANAKAH SEBENARNYA MEREKA BERADA ?
APAKAH PERBEDAANNYA ANTARA BERMIMPI DAN BENAR2 MENGALAMI PERJALANAN
ASTRAL?
====================================================================

Biasanya ketika seseorang bermimpi mendatangi suatu tempat,
sebenarnya dia berada diluar tubuh fisk.

Jika kita pernah bangun di tengah malam atau mendekati subuh dengan
sedikit sensasi di tubuh atau merasa kaget, pada saat itulah kesadaran
kembali dari tubuh astral ke tubuh fisik. Jika saat bangun, dapat
mengingat dengan baik apa yang kita alami selama mimpi maka itu kita
habis melakukan perjalanan astral.

Hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan Astral Projection

Astral Projection merupakan kejadian dimana tubuh astral kita keluar dari tubuh fisik
Tubuh astral pada manusia merupakan komponen jiwa. Dalam tubuh manusia ada 3 bagian : Fisik,Jiwa,dan Ruh. Jiwa yang menyatukan Fisik dengan Ruh.
Pada setiap bagian memiliki energi masing-masing.
Energi pada tubuh fisik manusia dihasilkan dari pengolahan makanan dan ATP (Adenin Tri Phosphat)
Energi pada tubuh ruh manusia dihasilkan dari kesadaran atas kehidupannya
Sedangkan energi pada tubuh jiwa manusia dihasilkan dari keseimbangan fisik dan ruh manusia

Untuk melakukan Astral Pojection diperlukan energi yg cukup,tidak hanya sekedar "keluar"
Banyak yg sulit melakukan AP dikarenakan energi yang diperlukan belum cukup.. Umumnya energiy dari ruh yg kurang..

Untuk menguatkan energi dari ruh, diperlukan kesadaran atas kehidupannya. Kesadaran yang dimaksud yaitu kesadaran sebagai makhluk ciptaan Tuhan. Tidak hanya beribadah kepada Tuhan sesuai keyakinan masing-masing untuk menguatkan energi ruh,tapi diperlukan juga sikap baik dengan sesama makhluk atau segala sesuatu yang merupakan ciptaan Tuhan

Selain itu, AP dapat gagal dikarenakan niat awal yang kurang baik. Umumnya banyak yang ingin coba-coba ataupun penasaran. AP bukanlah sebuah permainan ataupun ajang coba-coba. Dengan melepas tubuh Astral berarti anda siap memasuki batas antara Dunia Nyata dan Dunia Gaib, siap dengan segala resiko apapun yang terjadi di perbatasan nantinya. Hati kecil anda lebih mengetahui apakah anda benar-benar siap melepas tubuh Astral atau belum. Jika hati kecil mengetahui bahwa anda belum siap maka tubuh Astral tidak akan terlepas. Walaupun dalam pikiran anda sudah siap, tapi hati kecil sulit untuk dibohongi. Laughing

Bila hanya untuk mencoba dalam keadaan tubuh tidak siap akan berakibat fatal pada anda semua atau berakibat kematian tidak dapat kembalinya roh ketubuh kita. Smile
Maka janganlah sekali2 untuk mencoba Astral projection jika tidak ingin akibatnya,dan berhati2lah terhadap Astral karena tidak semua dapat melakukannya dengan baik. Terima kasih... Semoga bermanfaat untuk kalian semua... Salam pembelajaran.
Smile  Vidio :http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Ta1Wwwe06LI#t=6s


Tidak ada komentar:

Posting Komentar